Ajang Bergengsi Grammy Award 2014 Penuh Tanda Tanya

BERBAGI

grammyawards2014dlm

Keanehan Grammy Award 2014 di Kategori Best New Artist – Setelah Ajang Golden Globe ada juga acara bergengsi yang tak asing di telinga seluruh penjuru dunia adalah Ajang Grammy Awards. Namun ada sesuatu yang beda di ajang tersebut muncul keanehan di kategori nominasi ” Best New Artis “.

Berikut berita yang sempat kami liput dari detik.com

Jakarta – Dari puluhan kategori nominasi di Grammy Awards 2014, ada satu kategori bergengsi yang cukup mencuri perhatian. Nominasi tersebut adalah ‘Best New Artist’.

Tahun ini, nominasi di kelas tersebut diisi oleh James Blake, Kendrick Lamar, Macklemore & Ryan Lewis, Kacey Musgraves dan Ed Sheeran. Banyak pihak menilai masuknya nama-nama itu tidak tepat. Sebab, mereka bukanlah nama-nama baru.

James Blake misalnya, yang sudah terjun ke dunia musik sejak 2009. Pemilik nama lengkap James Blake Litherland itu sudah merilis full album perdananya ‘James Blake’ pada 2011. Sebelumnya, Blake juga telah merilis lima album mini album. Pada 2013 ia merilis album kedua, ‘Overgrown’.

Kemudian nama Kendrick Lamar pun disebut aneh jika masuk menjadi nominasi ‘Best New Artist’. Hal itu melihat sepak terjangnya yang justru sudah dimulai sejak 2010 lalu dengan merilis ‘Overly Dedicated’.

Setahun kemudian album kedua Kendrick, ‘Section.80’ pun akhirnya dirilis. Dan, pada 2012 lalu ‘Good Kid, M.A.A.D City’ dan justru di album ini namanya baru mulai melejit di industri musik dunia.

Macklemore & Ryan Lewis memang baru terbentuk sebagai grup musik sejak 2013 lalu dan merilis sebuah album bernama ‘The Heist’ yang justru masuk dalam diskografi album Macklemore.

Macklemore sendiri bukanlah orang baru di industri musik dan sempat merilis album perdananya ‘The Language of My World’ pada 2005. Sedangkan Ryan Lewis juga akan salah satu nama produser ternama di dunia.

Nama lain adalah Kacey Musgraves, yang memang bukan orang baru di industri musik country dunia. Bahkan, Kacey sudah merilis album pertamanya ‘Movin’ On’ pada 2002 lalu dan sudah merilis empat album lagi.

Mungkin memang nama terakhir Ed Sheeran yang dinilai menjadi yang paling layak karena baru merilis album perdananya ‘+’ pada 2011 lalu. Tapi, tetap tersisa pertanyaan, album tersebut sudah tiga tahun lalu dirilis, mengapa penyanyinya baru 2014 masuk menjadi ‘Best New Artist’?

Kemudian sempat muncul anggapan bahwa ada satu nama yang terlewat untuk masuk di ‘Best New Artist’. Sosok tersebut tak lain adalah penyanyi asal Selandia Baru, Lorde.

Bukan tanpa alasan namanya ‘direkomendasikan’ masuk di kategori ini. Melihat sepak terjangnya, dan album perdananya ‘Pure Heroine’ pun dirilis September 2013 sehingga dinilai pas untuk masuk di ‘Best New Artist’ Grammy Awards 2014.

(fk/doc)

LEAVE A REPLY