Turut Andil Suksesnya ‘7 Manusia Harimau’, Samuel Zylgwyn Tetap Rendah Hati

BERBAGI
Samuel zygwyn

terbit.info – Selama bertahun-tahun menjadi aktor langganan sinetron drama, Samuel Zylgwyn Heckenbuker tidak mengalami kesulitan melakoni Gumara di sinetron 7 Manusia Harimau (7MH).

Samuel Zylgwyn Heckenbuker  atau yang sering di sapa Mue mampu membuktikan kualitas aktingnya kepada banyak orang. Tak heran, berkat totalitasnya, kiprah Mue yang sempat tenggelam kembali terangkat berkat lakon Gumara.

Tidak sedikit pun kesan sombong ditampakkan Mue walau namanya kini tengah naik daun. Obrolan berlangsung santai. Sambil melahap roti gandum di tangannya, ia menceritakan keterlibatannya di 7MH yang hingga saat ini masih betah bercokol di tiga besar rating dan share hasil survei AGB Nielsen.

“Aku mau menerima peran ini karena ceritanya legend (diangkat dari novel karya Motinggo Boesje). True story juga. Memang ada (manusia harimau) katanya. Selain (bergenre) drama, ada fighting juga. Ini termasuk baru. Apalagi menceritakan daerah Sumatera,” buka anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Fredd Rudolf Heckenbuker dan Alice Genevieve.

Berbeda dari sinetron-sinetron sebelumnya yang mengandalkan dialog, di 7MH Mue tak cuma dituntut menghafalkan dialog dan menghayati karakternya, tetapi juga harus bisa melakukan adegan fighting.

Beruntung, SinemArt menyediakan pelatih ilmu bela diri di lokasi syuting. Sehingga pendukung sinetron Bintang, Anugerah, Yusra dan Yumna, Kutunggu Kau di Pasar Minggu, Berkah, dan Kanza 2 ini bisa berlatih terlebih dulu di lokasi syuting sebelum melakukan adegan fighting.

“Kesulitan (adegan) fighting terasa di awal saja. Sekarang sih, enggak terlalu susah lagi. Apalagi sudah belajar (fighting),” kata Mue.

Mengaku kerap melakukan adegan fighting tanpa pemeran pengganti (stuntman), Mue beruntung tidak mengalami cedera serius.

“Cuma keseleo, doang. Enggak ada yang parah, karena semua dilakukan dengan hati-hati. Lagi pula enggak semua (adegan) fighting aku lakukan sendiri. Enggak terlalu berisiko, kok karena hanya adegan tendang pukul. Musuh yang aku hadapi fighter juga. Mereka mengerti cara fighting,” terang cowok tampan yang berulang tahun setiap 22 Juli.

Menjadi salah satu elemen penting dalam kesuksesan 7MH, Mue tidak besar kepala. Kesuksesan 7MH menurutnya andil semua pihak.

“Ini pekerjaan tim. Sebagai pemain, aku melakukan yang terbaik sesuai dengan skenario. Tentu sambil berdoa, semoga selalu diberikan rating 1,” kata Mue.

Berharap 7MH bisa sampai beratus-ratus episode, bahkan beribu-ribu episode, Mue mengaku tidak kecewa apabila rating dan share 7MH mengalami penurunan.

“Enggak sampai drop. Yang terpengaruh sebenarnya orang kantor (SinemArt). Sebenarnya sampai sejauh ini pun kami enggak menyangka,” Mue menyatakan.

Menyiasati agar aktingnya tidak monoton, Mue sering melakukan improvisasi, baik saat melakukan dialog dan fighting.

“Di luar semua itu, jalan ceritanya sendiri sudah bagus, sih,” sebut Mue.

LEAVE A REPLY