Masak Untuk Anak Yatim, Wujud Kasih Umi Pipik & Annisa Trihapsari

BERBAGI
umi-pipik-annisa-trihapsari-memasak-untuk-anak-yatim

terbit.info Pipik Dian Irawati, atau yang akrab disapa dengan Umi Pipik, istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori ini terlihat sedang asyik memasak pada acara Gerakan Ibu Memberi Lebih. Ini merupakan kegiatan para ibu memasak untuk 20.000 anak yatim. Saat ditemui di salah satu panti asuhan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Jumat (24/6) lalu, Umi Pipik sedang memasak mie goreng yang terlihat sangat lezat.

“Ini merupakan kerjasama yang baik untuk berbagi. Di sini saya disuruh memasak untuk anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini mudah-mudahan berlanjut dan terus berbagi. saya masak dan ikut makan bareng sama anak yatim,” jelas Umi Pipik.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga artis cantik Annisa Trihapsari yang menunjukkan keahlian memasaknya. Bagi Annisa, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagai, salah satunya adalah mengikuti Gerakan Ibu Memberi Lebih ini. Bahkan Annisa membawa sang buah hati untuk ikut serta, agar ia merasakan indahnya Ramadan dan nikmatnya berbagai terhadap sesama.

“Alhamdulillah, aku masak buat 600 anak yatim. Kalau masak buat suami sama anak sudah biasa, kalau masak begini mesti ikhlas masaknya. Kalau nggak, pasti kurang garam, kurang manis atau segalanya,” ungkap Annisa.

Bulan Suci Ramadan adalah bulan penuh kebaikan yang selalu dinantikan kedatangannya. Pada bulan ini umat Islam berlomba-lomba dalam kebaikan. Hal inilah yang menginspirasi Kecap Manis ABC untuk mengadakan kegiatan mulia bernama “Gerakan Ibu Memberi Lebih”. Kegiatan ini memiliki misi untuk memberikan sajian menu berbuka puasa kepada 20.000 anak panti asuhan.

Kata “Lebih” dalam gerakan ini memiliki makna yang sangat mendalam, yakni kasih sayang seorang ibu terhadap anak. Gerakan ini sekaligus menjadi bukti nyata cinta ibu yang luas tidak hanya diberikan kepada anaknya saja. Namun, juga berbagi dengan anak-anak panti asuhan. Selain itu, gerakan ini juga memberikan kesempatan bagi para ibu untuk bisa berbagai cinta dan kasih sayang lewat sajian lezat yang dibuat dengan sepenuh hati.

Melalui kegiatan mulia ini, diharapkan dapat menginspirasi para ibu dan wanita Indonesia untuk berbagai kasih dalam bentuk apapun, salah satunya lewat masakan. “Jika dibuat dengan penuh cinta, masakan pasti terasa nikmat,” lanjut Umi Pipik.

LEAVE A REPLY