Martunis, Bocah Korban Tsunami Aceh Itu Mulai Mewujudkan Impiannya

BERBAGI
martunis

Martunis Bocah Korban Tsunami Aceh ini bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola internasional, seperti ayah angkatnya Cristiano Ronaldo. Demi mencapai tujuan itu, ia mengikuti kursus bahasa Inggris dan bergabung dalam sekolah sepakbola di Aceh.

Impian Martunis menjadi pemain kelas dunia tampaknya bakal mendekati kenyataan. Klub sepak bola Sporting Lisbon merekrutnya sebagai pemain.

Sporting Lisbon merupakan salah satu institusi sepak bola terpandang di Portugal dan Eropa. Dari klub inilah lahir pemain top macam Cristiano Ronaldo dan Luis Figo. Di sana, Martunis akan bergabung dengan tim U-19 Sporting Lisbon.

“Saya senang berada di Sporting, yang merupakan mimpi saya. Ini kesempatan yang berharga buat saya. Viva Sporting,” tutur Martunis yang kini berusia 17 tahun, seperti dilansir Daily Mail.

“Martunis akan berada di Akademi Sporting Lisbon dan kami akan membantunya berkembang sebagai seorang pria maupun sebagai manusia seutuhnya,” kata Bruno de Carvalho, presiden klub Sporting Lisbon.

“Ini salah satu bentuk bantuan kami dalam membuat mimpi seseorang menjadi nyata, serta memiliki kehidupan yang layak,” tambahnya.

Martunis sebenarnya sempat ikut seleksi untuk membela timnas Indonesia U-19 tahun lalu. Lolos tahap pertama, ia gagal di tahap berikutnya.

“Fisik saya dinilai lemah. Saya dianggap terlalu cepat lelah,” ujar Martunis.

Hal itu tidak membuat Martunis patah arang. Dia teringat pesan ayah angkatnya.

“Cristiano pernah mengatakan kepada saya untuk belajar dan berlatih dengan giat. Jika saya melakukan apa yang ia pesankan, bukan tak mungkin saya bakal menjadi pesepak bola profesional,” ucap Martunis optimistis.

Semoga saja cita-cita Martunis menjadi pemain kelas dunia bakal terwujudkan.

LEAVE A REPLY